Langsung ke konten utama

#DPsillysketches Working on Commercial

Duh mau ceritain behind the scene dua orderan ini tapi bingung mau mulai dari mana.
Ini aja udah nangkring di draft dua mingguan gegara gak bisa merangkai kata. (((merangkai kata)))

Intinya ini tuh working on commercial based on Mba Lela's request.
Bondo nekat ga sih Mba Ela ini percayain kado wisudaan temen kantornya sama kado ulang tahun sahabatnya ke aku? Bonek yo rek, yo? Wong gambaranku masih amatiran, beluman jago sama sekali tapi Mba Ela percayain buat order ke aku gini. Terharu aslinya akutuuuuu.

Proses ngerjain orderan ini juga kaya biasa. Iya, biasanya SKS, Sistem Kebut Semalem. Sebenernya ini sih miss komunikasi sama Mba Elanya. Akunya ngira wisudaannya tuh hari Minggu, eh sekalinya hari Sabtu. Untung aja Mbak Ela ngasih tau Sabtu paginya. Kalo gak, ya gatau sudah kaya mana jadinya hari itu.

Jadi Sabtu pagi itu dimulai dengan finalisasi sketsa.
Bikin sketsanya setengah mati gambar-hapus-gambar-hapus gegara bingung ini maunya pake style apaan.

Terus dilanjut ngewarnain.
Kalo ngewarnain mah bentaran aja juga kelar.

Terus dijam 12an gambaran ini akhirnya dipigurain.
Gilee mepet banget kan! Makanya gak ada foto yang aesthetic gitu dari gambaran ini huhuhu. Aslinya tuh ya proses ngewarnainnya bentar banget, yang ribet itu mikir konsep sketsanya. Awalnya mau kasih floral wreath di gambar ini, tapi akunya mikir lagi. Ini kan cowo, ya? Yakali dikasih kembang-kembang pinggirannya. Akhirnya ngasih kaktus biar dapet kesan manly dikit, gitu. Akunya sempet ragu juga, Mbak Ela bakalan suka ga ya? Si Masnya nanti ini juga bakalan suka ga ya? Dan semuanya terbayarkan pas dapet testimoni si Mas poto sama hasil karyaku. Aduuuuh monang akutuuuuu.



Orderan pertama kelaaar, lanjut orderan kedua. Kali ini yang jadi objek Mbak-mbak, jadi aman aja mau dikasih kembang-kembang girly wkwk.  Dan tak ingin mengulang kesalahan yang sama kaya orderan pertama, finalisasi sketsanya dikerjain awal-awal.

Digambar di kertas A6 dulu biar gampang dicontoh di kertas A4nya.
Enak tuh gambar di kertas kecil kaya gini daripada di kertas yang gede.
Tapi ya Mbak Ela maunya size A4 gimana lagi wkwk.

Sesudah 'dipindah' ke A4.

Lanjut ngewarnain.
Pada notice gelas akua gak sih?
Itu dipake buat nyuci kuas gegara tempat buat nyuci kuasku ketinggalan di kantor. 

Sungguh tak ada rotan, akarpun jadi.

Hasil akhir gambaran.
Disusun supaya agak eye catching.
Dah kelar, sisa pigurain deh.
Sebuah testimoni dari Mbak Ela (lagi) untuk orderan kedua.
HAMDALAH.
Akhirnya bisa nyelesein dua orderan ini dengan penuh drama.
Teruntuk Mbak Ela yang amat sangat ku sayangi, makasih banyaaaak udah percayain aku. Makasih juga udah kasih challenge supaya aku keluar dari zona leyeh-leyeh. Semoga Mbak Ela bisa nonton konsernya GD langsung di Korea ya!

Akhirul kalam, kalau ada kelen yang curious #DPsillysketches officially open order nih? Jawabannya ENGGA YA! HAHA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strolling Around Bandung (Day 2) - Floating Market Lembang

Menuju Floating Market dengan perut krucukan karena emang jam-nya makan siang. Lapernya semakin berasa karena disepanjang jalan itu kita masih diajak debat sama Masnya. Kitanya kekeuh ga mau ke Floating Market, "Ngapain sih Mas kesana orang itu kaya pasar apungnya Banjarmasin ajaloh", kata Marmar. Terus diketawain Masnya masaaaaa :))) Masnya jelasin panjang lebar tuh, di Floating Market ada apa aja dan berusaha ngeyakinin kita kalo nantinya gak bakal nyesel deh kesana. Dan iyadong, kita skip 2 tempat gegara kelamaan disini :))) Jadiiiiiiiiii, di Floating Market ada apa aja nih, Neng? Ada banyak makanan wkwk dan emang iya ini kaya pasar apung gitu. Jadi mereka jualan dari perahu-perahu, kitanya yang beli ga perlu masuk ke perahu juga, cukup beli dari pinggir doang. Yekali deh ah ikutan masuk ke perahunya, sempit book :))) Oh iya, yang unik disini tuh, belinya kudu pake koin. Gabisa beli pake cash gitu. Koinnya bisa nuker di merchant yang udah disediain di sana.

Strolling Around Bandung (Day 1)

Sesampainya di Soekarno-Hatta Airport CGK, kita tanya-tanya ke petugas Airport. Awalnya kita nyari travel Citi Trans yang bakal berenti di sekitar Trans Studio. Tapi mbak-mbak petugasnya bilang "pake Cipaganti aja Mba, sama aja kok" Akhirnya kita pake travel Cipaganti yang dioperasikan sama Star-star apagitu lupa aing. Travel ini bayarnya Rp 140.000-an per orang. Perjalanan Jakarta-Bandung makan waktu sekitar 3 jam-an kalo ga macet. Hari itu kayaknya sih ga macet-macet banget, bisa dikategoriin lancar lah. As usual lah ya aku kalo di jalan lagi travelling gini pastinya tidur terus. Jadi gabisa deskripsiin sepanjang jalan ngelewatin apaan aja. HAHAHAHA Sesampenya di Bandung, kita berenti di pool travelnya, di daerah Pasteur. Order grab car buat anter ke Zodiak Hotel di daerah Asia Afrika. Perjalanan kali ini ku ga tidur, bosen booook tidur mele sepanjang jalan. Kesan pertama di Bandung: duhhhhh mau cari aa kasep tinggal disini aja ahhh. Suasana + bangunan di

[Temporary Journal] Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelaporan Keuangan: Studi Kasus Indeks LQ45 yang Terdaftar di BEI

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN : STUDI KASUS INDEKS LQ-45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA ARTIKEL / JURNAL PROGRAM STUDI S-1 AKUNTANSI Dewi Putri Nurwulandari 141.11.060     SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI MADANI BALIKPAPAN 2015 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN : STUDI KASUS INDEKS LQ-45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Dewi Putri Nurwulandari 141.11.060 ABSTRACT This research is aimed to examine of the influence of company operating cycle, sales volatility, company size, company age, and leverage on financial reporting quality. Samples used in this research are secondary sector companies which is included in LQ-45 index at Indonesia Stock Exchange during period 2012-2014. The data are collected using purposive sampling method. The analysis of this research employs multiple regression with SPSS 16.0 program. Result show that sales volatility, company size,